Senin, 06 Januari 2020

Menikmati Keindahan Kota Semarang

Sebagai pusat pemerintahan Propinsi Jawa Tengah, Semarang kini menjadi destinasi yang menarik bagi wisatawan. Libur akhir tahun 2019 menjadi kesempatan bagi saya untuk menggali keindahan dari kota yang terkenal dengan kuliner lunpia (red: lumpia khas semarang dengan isi bambu muda) ini.
Perjalan saya mulai dari kota Surabaya mengendarai bis pariwisata. Pemandangan dataran tinggi menemani saya sebelum memasuki kota Semarang. Jujukan pertama di kota Semarang, yaitu Radar Semarang Jawa Pos Group. Direkturnya Pak Baehaqi merupakan salah satu penggagas wisata kota lama Semarang (KoLaSe).

1. Kota Lama Semarang.
Bangunan tua di Semarang Utara ini kini menjadi salah satu ikon destinasi wisata di kota Semarang.Dihiasi lampu jalan yang memperindah wilayah kota tua ini. Bangunan tua yang dulu tak terawat kini menjadi jujukan wisata. Banyak spot foto yang instagramabel. salah satunya gedung Marba, Gereja Blenduk dan masih banyak lagi.

Suasana salah satu sudut kota lama Semarang


2. Simpang Lima Semarang.
Simpang Lima Semarang menjadi ikon alun-alun Kota Semarang. Kawasan ini nampak seperti alun-alun biasa, namun akan berbeda jika malam hari. Hiasan lampu warna-warni menjadi daya tarik, begitupula banyak pedagang kaki lima di sekitarnya.Saya sarankan berkunjung kesini malam hari.


3. Lawang Sewu
Siapa yang tak kenal lawang sewu, bangunan tua peninggalan Belanda yang sering menjadi jujukan wisata.  Lawang sewu sendiri merupakan bekas. Lawang sewu sendiri memiliki ruang bawah tanah yang dulu pernah dipakai uji nyali oleh salah satu acara stasiun televisi.

Spot foto di Lawang sewu dengan background gedung tua


4. Kuil Sam Poo Kong.

Gerbang yang menjadi spot foto di kuil Sma Po Koong

0 komentar:

Posting Komentar