Senin, 06 Januari 2020

Pemain Asing Terbaik yang pernah dimiliki Persela

Persela Lamongan selalu berhasil menggaet pemain asing yang memiliki kemampuan tak diragukan. Akhir-akhir ini Persela hanya merekrut pemain asing dengan kontrak satu musim. Namun dulu ada beberapa pemain asing Persela yang membela selama beberapa musim. Beberapa diantaranya menjadi pemain paling diperhitungkan lawan dalam mengarungi kompetisi tertinggi di Indonesia. Berikut saya rangkumkan empat pemain asing terbaik yang pernah membela Laskar Joko Tingkir.



1. Gustavo Lopez
   Siapa yang tak kenal Guetavo, dia merupakan gelandang asal Argentina yang pernah menjadi kapten tim Persela Lamongan. Hingga saat ini tidak ada pemain yang bisa menandingi ketangguhan Gustavo Lopez. Dia bergabung dengan Persela tahun 2006 selama semusim.dan kembali lagi pada tahun 2011 - 2013.
   Berkat Gustavo Persela pernah menempati Peringkat 4 Indonesia Super Liga (ISL). Dimana merupakan catatan terbaik saat dilatih oleh almarhum Miroslav Janu. Di Persela Gustavo memakai nomor punggung 8.

Gustavo Lopes (Instagram @gustylopez8)


2. Fabiano Da Rosa Beltrame
    Fabiano adalah pemain bertahan terbaik yang dimiliki Perela Lamongan. Bergabung di tahun 2005 - 2006 dan kembali lagi di tahun 2008-2011. Fabiano dikenal dengan kehebatannya dalam mengawal pertahanan Persela. Selain bertahan Fabiano juga piawai dalam mencetak gol melalui kepala juga tendangan bola mati.
Pemain nomor punggung 15 ini pernah memegang ban kapten persela Lamongan, fabiano juga pernah membela Madura United , Arema dan Persija Jakarta.

Fabiano( bisru) ketika kembali ke Surajaya membela Madura United berhadapan dengan Persela ( foto : bola.com)



3. Marcio Souza Da Silva
    Seorang yang sangat tempramental namun juga piawai dalam menjebol gawang lawan. Bergabung di Persela selama tahun 2006 - 2009 berhasil mencetak 42 gol dalam 57 penampilannya. Striker Persela ini  pernah diundang Tukul Arwana dalam acara Empat mata karena selebrasinya meniru gaya Tukul Arwana.
    
 
Marci Souza (instagram @marciosouza09 )


4. Kleber Dos Santos
 Sebelum Fabiano Bergabung, lini belakang persela pernah diperkuat pemain asing, siapa lagi kalau bukan Kleber Dos Santos. Kleber memiliki tempat tersendiri di hati LA Mania, khususnya tahun 2000an.

0 komentar:

Posting Komentar